cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Tuesday 1 July 2014

Catatan Hari Kedua

2nd day..!! Yeayy, alhamdulillah. 

Hari kedua itu kemarin ya, Senin, tapi baru ditulis sekarang.

Oh ya, tadi malam ada yang tanya via inbox kenapa Ramadhan tahun ini lebih indah ? Salah satunya karena tahun ini bisa puasa penuh, ga bolong-bolong kayak tahun kemarin-kemarin karena hamil dan menyusui. Juga bisa tarawih jamaah di masjid karena Edsel udah bisa diajak tarawih sampe selesai. Itu sih yang utama, jadi Ramadhannya bener-bener berasa Ramadhan. Yang lain-lainnya yaaa mungkin karena banyak banget yang bikin saya bahagia bersyukur, Edsel udah gede, kelurga kami sehat dan utuh, dan masih banyak lagi yang Allah saja yang tahu kenapa saya begitu bahagia.

Oke, kembali ke catatan cinta Ramadhan hari kedua ya.

  • Menu sahur : orak-arik sayuran, tempe goreng, ikan goreng, dan buah jeruk (lagi !!). Sederhana sekali kan menu sahur kami? He he....
  • Edsel TPA sama Ayahnya, Ibuk ga ikut karena belum pulang dari kantor. 
  • Menu bukanya apa ? Nah lumayan lengkap nih karena kami di tempat Uti. Ada teh manis, kurma, kolak pisang, jus jeruk, soto ayam, ayam goreng kremes, tahu tempe bacem, tahu isi, sayur lombok ijo, dan bothok terong. Buahnya juga tinggal pilih : ada jeruk, apel, anggur, semangka kuning. Hiahaha...memang selalu makmur ya kalo buka puasa di rumah mertua.
  • Ini tarawih kami yang ketiga, Edsel semangat sekali seperti biasa. Dia guling-guling, lari-lari, lompat-lompat, dan naikin punggung saya ketika sujud dan rukuk. Untung ga sampe mengganggu jamaah lain, jadi dia mainnya di space yang kosong. Eee... tapi ketika kami shalat witir di rakaat terakhir, dia jatuh. Keras banget dan sakit banget kayaknya! Eh tapi dia ga nangis lho. Padahal semua yang denger suara benturannya aja pada kaget dan histeris. Edsel emang gitu sih, dia anaknya gengsian. Gengsi nangis, gengsi ngaku sakit, gengsi kalo ga bisa melakukan sesuatu, gengsi kalo ga terlihat pintar. Padahal boleh banget lho nangis dan kesakitan, saya ga pernah melarangnya. Bahkan saya sering bilang boleh nangis, boleh bilang sakit, ga perlu ditahan. Tapi Edsel tetaplah anak Ayah : GENGSI-AN.
  • Habis tarawih beli kembang api. Ini karena saya ga tega liat anak jejaka yang badannya gemetar habis jatuh trus bilang : " bal talweh tumbas kembang api yo Buk" (habis tarwih beli kembang api ya buk). Sejak sore dia memang udah minta kembang api, tapi kami bilang kalo belinya setelah pulang tarawih. Jadi dia 'mengobati' rasa sakitnya dengan membayangkan bahwa sebentar lagi akan beli barang yang udah dia tunggu-tunggu itu.
  • Hari kedua puasa saya capeekk sekali di kantor, karena memang banyak sekali pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Jadi dari pagi sampe jam kantor bubar pun, masih riweuh. Memang beda sih 'ketahanannya' dibanding ga puasa, jadi lebih gampang capek. Tapi .... tetep semangat !!!
Udahan ya. Sebenarnya masih banyak yang mau dicatat, tapi ini masih banyak yang harus saya kerjakan karena online di kantor. Mudah-mudahan selanjutnya bisa online di rumah lagi. Port USB di laptop saya lagi ngambek, dicolokin modem ga bisa, makanya ini nebeng update blog di kantor.

See you. 


2 comments:

  1. si Ed dah mau punya dedek ya bun ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum, msh ada PR yg blm selesai. Nyelesain PR dulu biar semua nyaman. Doain ya.

      Delete

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena