cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Wednesday, 3 July 2013

Edsel Lagi

Udah lama yak ga nulis tentang si pipi gembil Edsel. Ada kali 2 bulanan. Padahal selama 2 bulan itu banyak banget perkembangan yang dicapai. Umm... memang sebenarnya saya males nulis tentang milestone, ga tahu kenapa. Mungkin karena milestone itu menulis tentang sesuatu yang saya lihat, bukan yang saya rasakan. Saya sering merasa menulis tentang sesuatu yang terlihat dan sudah nyata-nyata terlihat oleh orang lain itu ga menyenangkan. Contohnya ya tentang milestone itu tadi, atau menceritakan tentang liburan misalnya. Beda dengan menulis tentang sesuatu yang saya rasakan, saya pikirkan, yang tidak terlihat atau diketahui orang lain. Nah itu saya menikmati sekali karena saya berusaha menyuarakan apa yang orang lain tidak ketahui. Biar orang lain tahu, biar orang lain ngerti, biar mereka tahu apa yang sebenarnya ingin saya bicarakan tapi tidak berani saya omong langsung. Hehe..cemen ya?

Deuuu...pagi-pagi kok jadi serius gini ya? Jadi nulis milestone ga nih?



Secara garis besar, Edsel di 2 tahun 3 bulan ( 4 bulannya masih nanti tanggal 8 Juli ) makin pinter ngomong. Adaaa saja celotehnya yang bikin saya terkejut sekaligus kagum. Kalimatnya tu udah panjang-panjang banget. Udah kayak kita orang dewasa. Misalnya nih :
 "Ti  Uti.. Edsel minta minum jamu kunyit asem yang di atas meja itu lho. Itu pait ya Ti? Tapi pait ga pa pa. Edsel udah gede udah mau sekolah ga takut pait."

atau

" Kung kakung sini. Edsel punya roti enak, tak kasih. Cepet kung, nanti keburu dihabisin Edsel." 

atau

"Buk, Ibuk bawa roti enak ga dari kantor? Edsel udah mandi tadi, jadi boleh minta roti enak kan? Boleh ya Buk? Boleh ya?"

 Aduuuh maaf ya saya jadi rabid gini, habis gimana dong namanya juga anak sendiri. Anak lain sama pinternya tapi berhubung anak sendiri kita jadi bangga deh.


Trus dia juga cinta banget ni sama mesin. Mesin apa pun itu. Mo mesin penggiling padi kek, mesin genset kek, kompresor kek, mesin pasah, mesin gerinda, mesin gergaji, atau apa pun itu yang ada mesinnnya pasti dinonton berlama-lama. Makanya kesukaan dia main ke bengkel pakdhe yang ada di belakang rumah. 

Trus kalo di rumah suka bermain peran jadi operator mesin, lengkap dengan menirukan suara si mesin itu. Sampe-sampe dia canggih lho menirukan suara masing-masing mesin yang beda-beda itu. Setiap hari favorit dia ya bercerita soal mesin, dari namanya, nama operatornya, suaranya, kegunaannya, dan bla bla bla deskriprsi lengkap tentang si mesin. Ufff... saya aja bosan.


O iya cerita lainnya tentang si Ed ini yaitu dia sekarang lengkeeett banget sama Ayahnya. Beuuhh kemana aja nguntit Ayahnya. Makan maunya sama Ayah, dongeng maunya sama Ayah, bobo sama Ayah juga. Ayah mandi ditungguin di kamar mandi, Ayah sholat ga boleh, Ayah pergi sebentar ikut, cuma Ayah berangkat kerja aja yang ga ditangisin. Nanti Ayah pulang dari kerja baru nempol lagi. Memang anak Ayah deh ni. Ksian ibunya ga laku. Cuma laku kalo bangun pagi doang, itu pun jika Edsel bangun duluan sebelum Ayahnya. Nasib nasib... 

Suka jeles sih sama si Ayah, tapi sadar diri juga kalo waktu kebersamaan Edsel sama Ayahnya lebih lama daripada sama saya karena jam kerja saya yang lebih lama. Selain itu saya juga bahagia, bonding antara ayah dan anak terjalin begitu mesra tanpa ada kesulitan. Tidak semua anak bisa dekat dengan ayahnya lho, kalo sama ibu sih udah pasti ya. Jadi ya ga pa pa lah sekarang ini dia lebih deket ke Ayahnya toh selama 2 tahun lebih kemarin dia sudah tak terpisahkan dengan saya.


Ngamuknya gimana? Teuteup. Cuma sekarang ini udah jaraangg banget tantrum. Hmm... semoga dengan bertambahnya umur, Edsel jadi lebih bisa mengontrol emosi deh. Karena apa pun yang terjadi, aku tetap sayang padamuuuu.
Read More
Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Hai, I stay in Wonogiri, Jawa Tengah. I'm a happy wife and a working mom. I love book and movie very much!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena