cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Thursday 10 July 2014

Catatan Hari Ke-sebelas

Perayaan kemenangan. Hari kesebelas Ramadhan ini saya menemui 3 jenis perayaan kemenangan di mana-mana. Perayaan pertama, pagi buta. Saat Jerman menampar muka Brasil di rumah sendiri dengan gol 7-1. Tamparan yang menyakitkan, publik Brasil menangis, berdarah-darah. Siapa menyangka Jerman akan semudah itu membuat 7 gol! Bayangkan 7 gol ke gawang sebuah tim yang bahkan bola sudah menjadi seperti agama bagi mereka. Kemenangan yang pantas untuk dirayakan. 

Perayaan kemenangan kedua, siang hari, selepas TPS-TPS ditutup dan hitung cepat mulai ditampilkan. Perayaan kemenangan Jokowi. Meski cuma quick count alias penghitungan berdasarkan sample, tapi capres nomor urut 2 ini sudah merayakan kemenangannya dengan konferensi pers. Kita berpikir positif saja, pertarungan menuju RI 1 kemarin cukup melelahkan, menyita waktu, energi, dan uang tentu saja. Secercah angin kemenangan meski cuma lewat quick count mungkin membuat nafas terasa lega. Walaupun menurut saya deklarasi kemenangan itu terlalu prematur. It's okay, semua berhak membuat konferensi pers, semua berhak mendeklarasikan kemenangan dengan caranya masing-masing. Kita doakan saja semoga hasil resmi dari KPU nanti benar-benar menghasilkan presiden yang tidak cuma sekedar bisa merayakan kemenangan tapi juga membawa kemenangan itu untuk kerja keras dan kerja cerdas selama 5 tahun ke depan. 

Perayaan kemenangan ketiga, buka puasa untuk umat muslim di seluruh dunia. Meski saya masih belum puasa karena masih berhalangan, tapi waktu berbuka tetap saja menyenangkan untuk kami sekeluarga. Sayangnya buka puasa kali ini agak sedikit sedih karena siangnya Edsel jatuh ketimpa kursi. Bibirnya jadi monyong, mulutnya keluar darah banyaaakk sekali, dan 2 gigi depannya goyang. Gara-gara itu dia jadi tidak bisa makan, setiap makanan masuk ke mulut dia meringis. Ga makan siang, ga makan malam, dan ga ngemil juga. Oh anak yang malang. Padahal dia kelaperan, pingin banget bisa makan, apalagi siangnya kami bikin kue stick putri salju bersama dan semangat sekali nunggu mateng. Eh sebelum mateng dia udah jatuh dan bobo siang. 

Liat bibir atasnya, tambah monyong aja

Selamat memasuki 10 hari kedua ya... Ramadhan tahun ini kita telah berhasil menjalani peristiwa penting dalam rangka mencari pemimpin. Semoga senantiasa aman dan tanpa ribut-ribut sampai pelantikan presiden Oktober nanti. Oh iya jangan lupakan Palestina ya. Herannya kok tivi-tivi abai dengan berita tentang Palestina yang sudah dibombardir Israel. Semua berita tentang Piala Dunia dan Pilpres. Ga ada sedikit ruang kosong untuk saudara-saudara kita itu. Atau mungkin saya yang ga liat? Hmmm.....

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena