cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Thursday 9 January 2014

Bermalam di Kampung Turis

Mencari tempat menginap di Jogja pada musim liburan bukan gampang gampang susah. Tapi susyeee banget..! Padahal saya hunting udah 1 bulan sebelum menginap lho. Kebayang kan, gimana kalo kita reservasinya dadakan.

Tempat menginap yang saya maksud tentu saja yang terjangkau sejangkauan dompet backpacker atau pelancong miskin macam kami. Bukan yang bintangnya banyak sekelas Grand Aston atau Melia Purosani, ngeri bok harganya! Apalagi peak season kayak gini rata-rata penginapan menaikkan harga.

Nah... buat yang belum pernah ke Jogja, ada daerah yang asik dan unik buat menginap. Apalagi kalo bukan Prawirotaman! Yup, kawasan ini menawarkan banyak sekali penginapan dengan harga terjangkau, fasilitas yang oke, dan rancang bangun yang unik. Ada yang bergaya Jawa klasik, modern, tropis, green gouse, apa lagi lah saya ga mudeng.

Prawirotaman I adalah kawasan yang paling terkenal. Di sini tidak hanya ada penginapan saja, tapi juga berjejer cafe, resto, bookshop, artshop, tempat spa & massage, agen tur, penukaran mata uang asing, rental sepeda, sepeda motor, mobil. Semua yang kamu butuhkan sebagai pelancong ada di sini. Beuhh... kece deh!

Di sini pula kita berasa ada di Bali karena saking banyaknya turis yang lalu lalang, nongkrong di cafe minum wine, bercengkrama di resto menyantap masakan lokal atau internasional sambil ditemani pengamen yang menyanyikan lagu Barat. Makanya Prawirotaman dikenal sebagai kampung turis. Bahkan namanya sudah mendunia sebagai referensi menginap di Jogja yang 'ngampung' tapi modern.

Saya dan suami kesengsem dengan salah satu hotel berdesain Jawa yang pelayananan dan fasilitasnya oke punya : Kampung Jawa Hotel! Dengan harga yang murah, hotel ini bener-bener membuat tamunya betah dan nyaman. Suasananya sejuk, hijau, dan homy banget. Teh dan kopi tersedia kapan pun kamu mau, sarapannya enak, bahkan saya dapat tambahan 1 porsi breakfast karena membawa anak balita. Pegawainya ramahhhh banget, gape pula bicara bahasa Inggris meski sudah ga muda lagi.


di dalam kamar

asri banget kan?

kopi dan teh, bikin kapan pun kamu mau

Spreinya wangi (haha..emang penting ya? Penting nih buat ane, biar bisa yakin kalo itu bersih), desain kamar mandinya keren, shower air hangatnya berfungsi baik. Meski udara Jogja panas, tapi suasana di kamar adem meski ga pake AC. Apa mungkin karena dindingnya bata ekspose? Tauk deh, pokoknya nyaman banget deh di dalam. Oh iya, di sini kamu bebas pake dapur. Saya tiap pagi dan malam bikin susu dan nyuci botol minumnya Ed di dapur yang terletak di depan kamar.  

mejeng di koridor

tiap kamar punya teras pribadi

pintu masuk hotel

kamar mandi

Yup, itu dulu cerita liburannya, nanti disambung lagi. Yang jelas, hotel ini recomendded buat yang lagi hunting penginapan dengan harga murce tapi kece. Hidup emak-emak irit!!








4 comments:

  1. adoohhh...fotonya kok geday geday!! belum smpet diedit udah dipublish,ceroboh..

    ReplyDelete
  2. boleh juga tu mba, nnti tmn2 aku kl mau jln2 k jogja di rekomendasikan ke situ, iya mba fotonya jadi agak pecah dan separo2.. hehehe
    Total butuh budget brp kl nginep di situ mba?

    ReplyDelete
  3. @nurfa : Udah tak edit ya fotonya,mudah2an bisa diliat bagus. Tergantung tipe kamarnya juga non, kalo yg kipas angin 285 ribu, yg AC brp ya q lupa. Waktu itu q pesennya lwt situs booking.com. Lebih enak reservasi online daripada dtg langsung ato via telp.

    ReplyDelete
  4. tempatnya bagus sekali terlebih lagi jogja yang memiliki situs cagar budaya yang dilindungi akan kaya sejarahnya di lingkungan pariwisata pasti rata - rata penduduk nya pernah Kursus Bahasa Inggris karena mereka sering berinteraksi dengan pelanocng dari negara asing agar bisnis mereka maju harus terjadi percakapan dengan turis asing maka dari itu banyak penduduk pintar bahasa inggris di daerah wisata

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena