cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Friday 24 January 2014

Il Mondo

Demen makan pizza? Biasanya makan di mana? Pizza Hut? Papa Ron? Ituh pizza ala Amerika, yang rotinya tebel-tebel itu. Padahal pizza aslinya dari mana? Italia kan? Pizza Italia lebih tipis dan kriuk daripada pizza-nya franchise yang merajalela di seluruh dunia itu. Iyah, itulah hebatnya Amrik. Makanan punya orang pun bisa jadi jualan mereka. Bahkan saking terkenalnya restoran pizza itu, sampe-sampe banyak lho yang ga kenal pizza-nya Italia, nenek moyang roti bundar pipih ini. Mereka taunya pizza ya Pizza Hut. Ga beda jauh sih sama saya. Hehe...

Nah enakan mana pizza Italia sama pizza Amerika? Ya tergantung selera masing-masing. Kalo saya, lebih suka pizza Italia karna memang begitulah seharusnya pizza (deuu...sok tau). Pizza yang rotinya tebel ala Pizza Hut bikin saya eneg dan gampang kenyang sebelum puas. Walaupun tetep doyan juga sih kalo dikasih gratisan#minta digampar.

Sekarang di Jogja kalo mo nyari pizza Italia nan kriuk dan yummy ini ga sulit lho. Ada banyak bertebaran resto yang menyajikan pizza tradisional ini. Salah satunya Il Mondo Pizza.

Il Mondo terletak di Jl. Cendrawasih No. 21. Resto ini punya dua lantai. Nuansanya remang-remang dengan dinding bata ekspose dan beberapa lukisan tokoh (saya ga tahu siapa, tapi kayaknya musisi Barat deh). Suasananya friendly, khas anak muda walau ga pa pa juga orang-orang tua ke sini. Kalo kita ke sini sama pasangan berasa ga pingin pulang aja (apa hubungannya coba??Haha).

Suka deh sama interiornya

Di lantai satu, ada dapur terbuka sehingga kita bisa melihat proses pembuatan pizza secara langsung. Sayang saya ga sempet liat karena Edsel lagi ga mood. Lantai dua, ini lah yang paling asik, bisa menikmati pizza dengan bonus udara segar dan view kota dari atas. Jadi kalo bisa, pilih meja deket jendela. Oh iya, kalo kesini di atas jam 19.00 biasanya rame, makanya saya dateng jam 17.00 biar bisa bebas milih tempat dan lebih tenang.

Tadinya minta panjat jendela. No no no baby!

Pemandangan dari tempat duduk kami

Dari review temen-temen blogger, juaranya Il Mondo ini adalah Di Carni. Daripada salah pilih dan takut ga doyan (padahal ga mungkin ga ke-makan, orang saya bawa KPK-Komisi Pemberantasan Konsumsi_Mr. Dedy), pesen Di Carni itulah saya. Suami mah iya iya aja, lha dia segala jenis pizza dianggap enak. Ternyata Di Carni ini asli geday!! Tadinya suami udah ribut aja mo pesen 2, takut ga kenyang. Tapi saya dong yang ga mau rugi, "pesen atu dulu, nanti kalo kurang pesen lagi". Feeling saya yang menteri keuangan ini mengatakan kalo ni pizza udah pasti cukup buat berdua (Edsel dianggap tidak ada karena dia ga doyan). Dan emang bener, pizza ini udah lebih dari cukup buat perut kami berdua, bahkan tadinya mo nyisa 1, tapi dilelep Mas Dedy demi alasan kemubadziran.

Cuma dimakan berdua

Di Carni ini sumpah, enak banget! Dengan topping daging ayam, daging sapi, bawang bombay, sosis, dan keju mozarella yang meleleh-leleh menggoda, maka dia sempurna untuk saya yang ga suka eneg. Minumnya juga ga mengecewakan. Mas Dedy pesen hot capuccino latte yang menurut saya sih ga kalah sama punya Pizza hut. Sedangkan black avocado punya saya, jus alpukat yang dicampur kopi. Unik dan sepadan lah dengan harganya. Sayangnya guava juice-nya Edsel agak pahit dan terlalu encer, kurang nendang rasa jambunya.

Masih ceriwis bilang kalo dia ga takut manjat di jendela itu

Dan sayangnya lagi, pelayannya mahal senyum. Dihhh... Responnya kurang cepet juga. Jarak antara pizza sama minumnya lama banget. Pizza udah dateng, kita udah huh hah huh hah kepedesen, minumnya belum jadi juga. Udah gitu, saya minta sendok garpu ga dikasih, sampe kami selesai makan, ga dateng tuh sendok garpunya. Males kan mau nanyain mulu, orang pelayannya di lantai satu. Saya pikir pelayannya cepet tanggap gitu, permintaan pelanggan diingat-ingat. 

Tapi sambil melihat pemandangan Jl. Cendrawasih dari lantai dua, dengan suasana yang masih tenang, semua kekurangan itu sudah ditukar. Petang itu pun jadi milik kami. Ahay...indahnya Jogja.

Eits... jangan salah ya, harga di Il Mondo ini ga bakalan ngempesin kantong kamu deh. At least dibandingkan dengan makan di Pizza Hut ya, atau resto Pizza Italia lainnya. Harga menu yang paling mahal aja cuma 50 ribu, kayak Di Carni tadi. Minumnya standar lah, 12 ribu-an rata-rata. Selain pizza ada menu Italia lain, kayak spagheti, pasta, beragam lah. Tinggal pilih yang kamu suka. Ahh kapan-kapan musti ke sini lagi deh buat nyobain yang lain.

Jalan-jalan mulu kapan kayanya?? Haha... 

Hati senang walaupun tak punya uang la la la .... #mulai berdendang dengan suara sumbang.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena