cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Friday 4 January 2013

Insomnia, dari mana datangmu?

Lagi, tadi malam. Susah tidur. Itu adalah malam ke-7 alias seminggu sudah aku susah tidur. 

Sebenarnya aku sudah akrab dengan yang namanya susah tidur atau insomnia. Dari jaman masih SD kadang-kadang udah susah tidur. Misalnya kalo besok mo lomba ato besok mo ujian ato mo ada sesuatu yang penting gitu, malamnya tu udah kepikiran tentang apa yang mo terjadi besok. Bahkan kalo mo ujian atau tes yang pake rumus, misal fisika atau matematika, sambil merem tu udah sambil inget2 rumus ato ngebayangin soalnya trus ngebayangin juga cara mengerjakannya. Ih gila ga sih??
Atau ada sebab lain juga, ga bisa tidur kalo misal habis nonton film serem.Duuh kalo ini bener2 susah tidurnya, kebayang mulu. Bukan takut sih, cuma kebayang2 trus.Eh takut kalo gitu ya?hehe...

Mulai kelas 3 SMA, insomnia-ku udah jarang kambuh. Pokoknya mo besok ada acara sepenting apa, mo liat film seserem apa, hayuk aja tuh ngoroknya! Mungkin karena waktu itu badan udah capek tersita kesibukan, jadinya langsung tidur begitu nempel kasur.

gambar diambil dari sini
Nah kok, kemarin malam ini, tepatnya seminggu(!!) ini aku susah tidur padahal ga ada sesuatu yang spesial yang mo aku lakuin, ga ada ujian ato tes apa pun, ga ada film serem yang aku tonton. Tapi ya.., ga bisa tidur gitu aja. Kadang ampe tengah malam jam 1 baru bisa merem, padahal setelah jam 01.00 itu si Ed biasanya udah mulai sering kebangun minta nenen. Kebayang ga sih, baru kita 5 menit lerrrr bisa tidur eh udah bangun lagi. Habis nenen coba tidur lagi, 30 menit sesudahnya udah bangun nenenin lagi. Padahal frekuensi nenen tengah malam gitu bisa 3-5 kali. Belum kalo anaknya minta pipis ato ngompol, argghh... emosi jiwa deh! Ah tapi tetep bukan salahmu nak!

Insomnia paling parah sih malam Senin kemarin. Pukul 03.30 baru bisa tidur, pukul 04.30 si Ed udah tepuk-tepuk wajah bangunin ibunya yang terkapar ini ajak main sepeda #kebiasaan si anak tembem ini kalo bangun pagi adalah tepuk-tepuk wajah ibunya ngajak naik sepeda, walaupun nnti mainnya sama Ayah karna si ibu kan harus turun ke dapur. Duuhh...waktu bangun tuh pusing rasanya. Kalo cuma ga bisa tidur semalem sih ga gini-gini amat rasanya, lah ini udah berhari-hari! Kalo ini hari kerja sih ga masalah ya soalnya kalo di kantor ga bisa ngantuk karna ada aja yang dikerjain. Lah ini hari libur(Senin cuti bersama Tahun Baru). Sambil menguap dan rapiin rambut, aku berpikir "Apa yang akan terjadi padaku hari ini?Jagain anak 2 th dengan energi alkaline yang luarr biasa, yang ga pernah bisa diem, yg selalu crewet ngajak omong ini itu... Tidur cuma 1 jam, asli 1 jam!! Pasti pusing, pasti teler, pasti ngantuk berat...,pasti!!".

Eh ajaib, ternyata kekhawatiranku ga terbukti. Ngantuk sih dikit-dikit, tapi masih tetap semangat kayak kalo malamnya tidur 'normal'. Wah udah parno aja tadinya, ternyata masih oke tuh padahal ya main sama Edsel, masak, bersih-bersih rumah..  Ternyata Tuhan tu Maha Baik.
Ah tapi mudah-mudahan insomnia ini ga berulang lagi, walau bagaimana pun kurang tidur itu ga nyaman, capek, bikin ga sehat.. Malam ya waktunya istirahat, siang ya buat aktivitas#meskipun aku punya kebiasaan tidur malem karna kesenengan baca buku.

*Btw busway.. apa gara-gara sorenya aku minum kopi ya makanya ga bisa tidur?Tapi aku kan udah biasa minum kopi malem, aku coffee addict malah. Masa iya gara-gara kopi? Tapi kan baru sekali itu aku minum kopi merk L*wak. Ngaruh?Beda?


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena