cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Thursday, 14 January 2016

FTO Roro Mendut

Disclaimer : saya bukan agen Roro Mendut yaaa... Jadi review ini independen.

Awalnya saya tertarik membeli FTO (Face Treatment Oil) Roro Mendut karena tak tahan bujuk rayu seller/agennya. Terlebih ketika bawa-bawa nama argan oil (bisa di-search tentang keunggulan argan oil ya). 

Pas saya udah jadi beli, saya cek di kemasannya kok ga ada komposisi argan oil. Hanya : "tea tree oli, rosel tip oil, jeruk, oryza sativa/rice (bran) oil, sun flower (canola)" begitu yang tertulis. Et dah, ini trik marketing dengan memanfaatkan nama argan oil_yang sempat hits banget_biar produknya laku ato gimana sih? Yo wis lah, udah dibeli ini. Ga ada salahnya juga nyobain. Menuntaskan rasa penasaran. Seperti apa sih produk yang kayaknya heboohh banget dijual temen-temen secara MLM. 

Harganya Rp 130.000,-. Kemasannya mungil dengan netto 15 ml dalam botol kaca. Kata seller-nya sih, FTO ini ada tiga macam : lifting dengan khasiat agar kulit awet muda, brightening untuk mencerahkan, dan acne untuk kulit yang berjerawat. Saya pilih yang brightening yang bungkusnya warna kuning.



Begitu produk sampai di tangan saya, belum saya buka kemasan kardusnya pun wanginya udah kemana-mana. Wangi jeruk purut. Hmmm...saya sukaaa sekali karena seperti punya efek menenangkan. Dibuka kemasannya kardusnya, tambah seluruh ruangan wangi jeruk purut.

Cara pakainya cukup tetesin 2-3 tetes di telapak tangan (tutupnya berbentuk pipet, macam sirup parasetamol untuk bayi aja, he he he ). Usapkan merata ke wajah, dan tepuk-tepuk ringan dengan tangan. 

Klaimnya sih untuk yang brightening bisa mencerahkan wajah dan menghilangkan noda hitam di wajah termasuk bekas jerawat dan flek-flek hitam. Tapi efek itu ternyata ga saya dapatkan sampai saya habis satu botol. Menurut perasaan saya, wajah saya ga tambah cerah, noda-noda hitam di wajah pun ga hilang, mata panda ga ada kurangnya. Mungkin ini harus diikuti dengan penggunaan lulur dan maskernya juga biar manfaatnya optimal. 

Tapi yang saya suka dari produk ini, kemampuan melembabkannya! Wajah jadi enak dan berasa kenyal banget kalo habis pake ini. Kulit di sekitar ujung bibir yang biasanya kering banget sampe terlihat pecah-pecah dan susah hilang meski udah dikasih pelembab, langsung terlihat lembut dan lembab begitu pemakaian pertama serum Roro Mendut ini. Nah karena kulit lembab maka dipakein BB cream dan bedak juga jadi bagus.

Kekurangannya : karena ini serum,jangan harap ada SPF-nya. Jadi kalo mau dipake sebelum make-up, tetep pake produk lain yang ada SPF-nya. Kalo saya, karena memang ga suka ribet dandan, ini saya jadikan pengganti pelembab yang biasanya. Saya pake sebelum mengaplikasikan BB cream.

Mau beli lagi? Iya, saat ini saya udah pesen lagi. Meskipun kemampuan mencerahkannya tidak seperti yang digembar-gemborkan, tapi memang bener wajah jadi lembab dan kenyal. Selain itu saya sedang dalam 'masa bulan madu' dengan produk wajah selain lotion dan krim. Lagi menikmati sensasi nemu barang baru. He he he ...  

3 comments:

  1. Hai dear, nice review! FYI : Btw yang ada argan oil nya itu yang lifting dear (botol coklat). Kalau yang kuning itu brightening with rosehip. Aku juga pemakai rutin Roro Mendut Face Treatment Oilnya 😘👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lifting manfaatnya utk apa ya? Sekarang aku tinggalin dulu Roro Mendut, sedang beralih ke serum Wardah Renew You

      Delete
  2. Akhirnya nemu juga yg honest review (bukan review yg disponsori) nice review sist

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Hai, I stay in Wonogiri, Jawa Tengah. I'm a happy wife and a working mom. I love book and movie very much!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena