cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Sunday 10 January 2016

7 Bulan KRP

#latepost 5 Desember 2015


Kesit Raka Panjalu...Kesit Raka Panjalu-ku sudah 7 bulan di bulan Desember 2015 ini. Apa yang terjadi selama rentang waktu 6 bulan sampe ketujuh dalam hidupnya ?


7 bulan dia !!


  • Berat badan 8,2 kg.
  • Bisa dibilang Akis ini sepertinya lebih punya perasaan dibanding Edsel. He he he... bukan  berarti Edsel tidak punya perasaan, tapi Edsel itu cenderung 'keras'. Contoh aja nih, Akis jika lihat saya lewat dan sepertinya nyuekin dia, maka dia akan mimblik-mimblik dan pecah deh tangisnya kalo ga buru-buru saya samperin. Dia juga gampaaangg banget dibikin hepi, kita ajak main cilukba aja dia ketawa terkikik-kikik. Lah kalo si Ed? Umur-umur segitu, jangankan ketawa. Sampai yang becandain jungkir balik pun senyum aja dikit kagak (kecuali sama ayah atau ibunya). Jadi si adik ini lebih lembut hati kayaknya. Dan sebagai anak yang lembut hati dia pasti punya orang kesayangan. Siapa dia? Taraa....sayaaaa, emaknyaaa. Seneng rasanya setelah selama 4 tahun cuma dijadikan si Ed cadangan ayahnya. Akhirnya jadi tokoh utama jugak!
  • Karena saya sudah dinisbahkan sebagai orang kesayangan dia, maka begitu dia digendong orang lain dan melihat saya, meronta-ronta lah si Akis ini sembari tangan disodor-sodorkan ke arah saya. Hihi... akhirnya, begini to rasanya punya bayi yang nempel sama ibunya.
  • Mulai tanggal 1 Desember  minum INH untuk profilaksis TB. Hufftt... Anaknya sih gampang aja. Tinggal dipangku, jublakin tu obat, udah. Ga nangis ga berontak. Tapi sakitnya tu di sini... di hati Ibuk, naaakk. Hiks.
  • Rambutnya? Gitu-gitu aja. Kayak ga numbuh deh.
  • Gaya mobilitasnya dia : merangkak 2-3 langkah, lalu klisuuttt ... nglasut. Merangkak lagi nglasut lagi. Entah ini sudah bisa dinamakan merangkak belum. Tapi yang jelas nglasut-nya dia cepet bener. Dengan tumpuan tangan/siku, tau-tau udah kemana-mana aja dia. 
  • Kalo didudukin bisa duduk tegak tanpa terjatuh untuk sementara waktu yang agak lama.
  • Masih tetap mengidolakan kakaknya. Ya macam anak-anak ABG yang ngefans sama seseorang. Diliatiiinn aja. Senyum-senyum jika lihat kakaknya, trus merayap ngejar. Padahal diajak becanda juga enggak.
  • Jangan tanya tidur siangnya ya. Haduh...#tepokjidat. Frekuensinya sih banyak, bisa 3-4 kali, tapi durasinya cuma 15 menitan paling pol. Tidur malamnya juga parah. Kalo dulu bisa dipastikan cuma bangun 2 kali dalam semalam. Semenjak Ayahnya dirawat di rumah sakit mendadak melonjak menjadi 5 kali bangun untuk nenen #gelenggelengkepala. Entah karena kebetulan aja atau karena cuaca sedang panas.
  • Makan? Ga ada masalah sih. Doyan makan dia. 3 kali makan besar dengan 1 kali buah sebagai selingan. Sampai hari ini dia udah makan beras pelangi, beras putih, kentang, jagung manis, daging sapi, ikan nila, hati ayam, tomat, labu kuning, wortel, segala macam sayur, tahu, tempe. Dan ga ada yang bikin dia alergi. Kalo dilihat jenis makanan si Akis di usia 7 bulan udah meriah amat ya? Beda bener dengan si Ed yang sepi, cuma 1-2 jenis. Bahkan ga berani ngasih wortel, bayem dan protein sampai usia 8 bulan. Iyah, menurut panduan MPASI WHO, dalam satu piring harus lengkap komposisi karbo, lauk, sayur. Dan kalo ga ada tanda-tanda alergi, udah hajar aja. Kasih aja semua ke anak, ga usah takut-takut. 
  • Dia ga suka buah apel dan pir. Yup. Jelas ga suka. Bahkan dari usia 6 bulan pun dia sudah menunjukkan gejala-gejala tidak suka dengan dua jenis buah ini. Apa gegara emaknya ya? Sedari hamil sampe menyusui sekarang pun, saya emoh buah apel. Tapi kalo pir boleh lah. Sama ubi ungu dia juga tolak mentah-mentah. Seret kayaknya.
Dah ah. Itu aja.

Lihat dah gayanya kalo mau merangkak

Cup cup mmuaahh. Tambah gemeesss sama Akis. Makasih ya sayang atas senyum-senyummu yang tak henti bertebar. Makasih atas 'ke-tidak pernah rewelan'mu. Makasih atas pipi gembilmu yang bikin capek Ibuk terbang. Makasih atas bau asem kringatmu yang bikin Ibuk selalu rindu. Rindu. Rindu... anak shalih kesayangan Ibuk, adik mas Ed tercinta.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena