cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Friday 1 January 2016

1 Januari 2016

Seingat saya, sejak blog ini berdiri (kayak perusahaan aja ya...), saya belum pernah nulis dengan tema  'selamat tinggal tahun bla bla...' atau selamat datang tahun bla bla bla'. Padahal rata-rata blogger pada nulis ginian, udah kayak menu wajib aja. Tulisan-tulisan di majalah juga udah pasti ga pernah melewatkan tema ini. Nah saya?? 

Bukan saya anti mainstream, tapi biasanya di penghujung tahun dan di awal tahun baru memang saya lagi ga sempat ngeblog. Lhah mau nulis setelahnya rasanya udah basi sekali, walaupun sebenarnya ga pa pa. Tapi biasanya udah terlalu banyak postingan lain yang harus segera saya tuliskan saat itu juga. Yaahh... tema tahun baru kelewat lagi deh. Lagipula saya juga ga terlalu hebring dengan pergantian tahun. Biasa-biasa aja. Ga pernah ngerayain. Ga tertarik untuk bikin apa gitu yang spesial untuk menyambut pergantian tahun. Ga pernah berdoa khusus juga di momen itu (serius..!)

Nah ini karena dua krucil saya lagi tidur, saya bisa nulis tepat di tanggal 1 Januari 2016 !!! Fresh banget deh, untuk pertama kalinya.

Tapi ga ada salahnya juga saya ikutan mereview tahun 2015 ya. 

Tahun 2015 menurut saya adalah tahun terberat yang harus kami jalani selama berkeluarga. Meskipun begitu, banyak juga hal-hal kecil maupun hal besar yang membahagiakan yang membuat kami sangat-sangat bersyukur.

Saya tulis pake bullet aja ya biar gampang bacanya :
  • Di awal tahun, bulan Mei tepatnya, hadiah besar itu datang : 2nd preggie berubah status menjadi 2nd baby ! Maka jumlah anggota keluarga kami di Kartu Keluarga bukan lagi tiga, tapi empat dengan dominasi jenis kelamin adalah laki-laki. Posisi saya sebagai yang tercantik tetap tak tergantikan.
  • Kelahiran adiknya membuat Edsel berubah dan begitu cepat beradaptasi. Semakin mandiri, semakin manis, tidak harus melulu nempel dengan saya atau ayahnya, dan jarang rewel. Meskipun kedengarannya sepele bagi anak lain, tapi bagi saya dan ayahnya, ini adalah sebuah pencapaian.
  • Masa 6 bulan full ASI Akis sudah tamat dan saya bisa memenuhi janji kepada semua anak-anak saya untuk memberikan mereka ASI eksklusif. Maka salah satu utang saya kepada mereka tunai sudah!
  • Saya beli kulkas dua pintu, mesin cuci baru, dan 2 HP baru untuk saya dan suami. Ha ha ha.... Remeh ya bagi orang lain? Tapi ini tetep sejarah buat saya karena kami beli hampir bersamaan dengan membongkar sisa rekening tabungan. Sebenarnya yang masuk skala prioritas cuma kulkas karena kulkas yang lama cuma 1 pintu padahal saya berniat nabung ASI sejak 2 bulan sebelum masa cuti habis. Eeh ternyata 2 barang terakhir, mesin cuci dan HP, mendesak untuk segera dibeli. Maka berakhirlah sisa-sisa uang gaji berbulan-bulan di toko elektronik.
  • Dari semua catatan di tahun 2015 mungkin ini yang paling bisa dicatat dengan tinta merah : Ayah didiagnosa menderita TB Paru! Diagnosa itu diikuti dengan dirawatnya dia di RS selama 1 minggu!! Sungguh rekor untuk suami saya yang seumur-umur tidak pernah (mengeluh) sakit.
  • Konsekuensi dari TB Paru sang ayah adalah bolak-baliknya saya ke RS untuk skrinning saya dan anak-anak. Alhamdulillah kami bertiga negatif. Meskipun begitu, anak-anak tetap diharuskan untuk minum INH untuk profilaksis (pencegahan) setiap hari selama minimal 6 bulan juga, tergantung lama pengobatan ayahnya. Berat. Berat sekali untuk saya mengingat kedua anak saya belum pernah terpapar obat-obatan sebelumnya. Trenyuh sekali melihat mereka minum obat kimia yang sarat efek samping itu dengan tabah dan tanpa paksaan.
  • Akhir tahun ini ditutup dengan manis dengan kedatangan keluarga Jakarta_sepupu-sepupu dan keponakan-keponakan saya_ke rumah. Kalo ga salah sudah 5 tahun mereka ga mudik. Maka jalan-jalan ke Gunungkidul rame-rame, rasanya berkali-kali lipat lebih membahagiakan daripada sebelumnya. Semoga diberi kesempatan untuk berkumpul lagi ya.
Makan siang rame-rame di Tahura (Taman Hutan Rakyat) Playen, Gunungkidul.

Maka saya ucapkan selamat tinggal tahun 2015, selamat datang tahun 2016. Semoga lebih baik di tahun ini. Amiiinnn.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena