cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Friday 16 January 2015

Heavy Week

Ini hari Minggu kemarin. Saat jalan-jalan, berpanas-panasan, dan naik turun tangga masih bikin semangat

Hamil itu hepi. Iya. Terlebih di triwulan kedua, atau tepatnya  5 bulanan lah, di mana mual muntah sudah mereda, kondisi janin yang sudah 'kuat', dan perut kita sudah mbedhusul tapi belum berat-berat amat.

Tapi tetap ga bisa dipungkiri yah yang namanya hamil, biar kata ga ada morning sicknes, males-malesan, kondisi gawat, dan lain sebagainya, tetap saja hamil itu berat. Yah minimal kita ngerasain fisik kita merasa jadi lebih berat, susah nafas, dan ketidakleluasaan lainnya. 

Ini saya alami. Saya merasa bersyukur sekali dengan kehamilan kedua ini yang menurut saya lebih nyaman, lebih semangat dan lebih hepi dibanding anak pertama dulu. Tapi minggu ini saya merasakan juga 'kepayahan' itu. Meski mood ini udah dibawa ringan seringan-ringannya, tapi pagi hari menjelang berangkat kerja kok rasanya males banget mau berangkat. Pinginnya tiduran aja biar bisa sejenak menyandarkan perut buncit di kasur. Di kantor pun yang biasanya kerja kayak kesetanan demi bisa merampungkan pekerjaan agar rampung sebelum pertengahan bulan, mata malah ngantuk dan badan udah gelisah mengot sana mengot sini karena kadang ga leluasa nafas dan gerak. 

Dan mentang-mentang udah hamil 5 bulan, saya udah riweuh aja mikir banyak hal. Saya udah semangat cari info tentang freezer second yang rencana nanti mau saya pake untuk simpen ASIP. Saya udah sibuk merangkai nama-nama anak, baik cewek ataupun cowok. Saya udah mencatat barang apa saja yang akan saya bawa dan permintaan yang akan saya ajukan ke dokter saat melahirkan nanti. Saya udah membayangkan nanti akan belanja keperluan bayi kapan dan di toko mana. Saya udah memilih (dalam hati) nanti Edsel akan kami belikan apa saat adiknya hampir lahir demi untuk menjaga perasaannya agar tidak cemburu. Saya udah membagi-bagi tugas seandainya nanti jadi punya ART. Dan banyak hal lain.

Ahhh... saya ini memangnya orangnya ribet, pemikir, bahkan jauh sebelum itu terjadi. Jangankan untuk hal-hal yang besar kayak punya bayi gini, bahkan untuk hal sepele macam beli gorden aja saya mikirnya lama.

Yeah...betapa berat pun minggu ini, saya tetap hepi dan bersyukur. I love you baby

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena