cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Monday 12 January 2015

Sup Ikan Tuna

Saya sedang ngidam sup ikan yang rasanya asam segar itu. Dan sebodo teuing dengan Esdel dan ayahnya yang tidak doyan dengan jenis makanan yang bergenre asam-asam gitu. Kan saya lagi ngidam gitu, kan boleh saya masak untuk diri saya sendiri gitu. Dan tuna hari itu pun berakhir di panci besar saya bertemu dengan belimbing wuluh dan merica yang sueggerr…

Resep sup ikan tuna

Bahan :
350 gram ikan tuna, potong dadu atau sesuai selera
1.5 liter air
3 belimbing wuluh, potong-potong sedang
5 siung bawang putih iris tipis
1 buah tomat, potong jadi beberapa bagian
2 sendok teh garam
2 lembar daun jeruk
1 batang sereh memarkan
1 cm kunyit parut
1/4 sdt merica bubuk
air jeruk nipis
daun bawang
daun seledri
2 sdm margarin atau minyak sayur untuk menumis

Cara membuat :
1. Potongan ikan tuna ditaburi sedikit garam, merica, dan air jeruk nipis, sisihkan.
2. Panaskan margarin atau minyak sayur, tumis irisan bawang putih, kunyit parut dan jahe sampai layu dan harum.
3. Masukkan potongan belimbing wuluh, daun jeruk, dan sereh lalu tuang air.
4. Masukkan potongan ikan tuna, didihkan sebentar.
5. Masukkan irisan tomat, daun bawang, dan daun seledri.
6. Sajikan selagi hangat.

Lihat, betapa mangkoknya sangat legendaris. Hehehe .....


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena