cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Thursday 30 October 2014

Sedapnya Oktober


Apa yang istimewa di bulan Oktober? Selain hari Kesaktian Pancasila, hari Batik, hari TNI, hari Dokter Nasional, hari PBB, hari Sumpah Pemuda, dan hari penting lain yang saya ga ingat karna saking banyaknya, tahun 2014 ini Oktober juga punya gawe yang besar, yaitu pelantikan Presiden-Wakil Presiden dan pembentukan kabinet yang membantu kerja beliau. Itulah yang membuat Oktober kali ini terasa berbeda. Itu yang juga saya rasakan sebagai warga negara dan sebagai PNS tentu saja. 

Tapi sebagai pribadi, Oktober tahun ini adalah Oktober tersedap yang Allah kasih untuk saya hingga umur 29 tahun ini. Bagaimana tidak, di bulan ada banyak nikmat 'non-rutin' yang diberikan kepada saya. Yang pertama yaitu ulang tahun. Meski tidak pernah ada perayaan, tapi di setiap hari ulang tahun banyak orang yang mengucapkan selamat dan mendoakan yang baik-baik. Selain di hari ulang tahun, doa yang diberikan orang lain mungkin tidak sebanyak di hari ulang tahun itu.

Kedua : renovasi rumah selesai. Setelah 2 bulan dibikin ribet dengan urusan renovasi akhirnya tanggal 24 Oktober kemarin proyek menguras energi ini selesai. Alhamdulillah. Meski cuma sederhana tapi ini hasil pontang-panting dari pemikiran dan kantong sendiri (ngutang sih, tapi kan nyicilnya pake duit sendiri, he he he)

Ketiga : saya menjalani kehamilan di trimester pertama ini dengan sangat sangat nyaman dan mudah. Tidak seperti hamil pertama yang tiap pagi dan malam pasti mual muntah hingga derajat muntah tertinggi : kuning dan sangat pahit. Meskipun ga parah-parah amat tapi hal itu berlangsung hingga trimester kedua. Trimester ketiga pun saya masih sering muntah meski ga separah 2 trimester sebelumnya. Badan juga rasanya capek dan males melulu. Berkaca dari hamilnya Edsel itu, saya jadi sangat sangaaat bersyukur sekali hingga bulan Oktober ini saya diberi kesempatan untuk menikmati kehamilan dengan tanpa semua hal tersebut di atas. Saya juga tetep semangat kerja seperti biasa. Berasa ga hamil lah pokoknya. Padahal kegiatan saya kali ini lebih berat karena selain ngantor, tiap Sabtu Minggu saya KKN (Kuliah Kerja Nyata) dengan jarak pulang pergi 100 km dengan naik motor. Mudah-mudahan selepas Oktober saya masih diberi nikmat 'hamil sehat dan mudah' sampe nanti lahiran. Amiin.

Keempat : Edsel jadi tambah sayaaang dan mesra sekali dengan saya. Susu hamil dibikinin dia dibantu Ayahnya, vitamin pun dia yang minumin. Perut saya juga selalu dicium-cium dan dipeluk kayak dia sayang banget sama adiknya. Kalo periksa ke dokter dia ga pernah absen ikut nemenin dan nanya ini itu. Waaahh...indah deh lihat Edsel yang kayak begitu.

Jika dihitung memang nikmat dari Allah itu tak terhitung, tetap tak terhitung. Tapi bolehlah saya sebut ini adalah Oktober tersedap dari Oktober-Oktober sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena