cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Thursday 23 October 2014

Ngidam Sere

Hamil kedua ini membuat saya sensi sekali dengan wewangian. Dimulai dengan tidak pernah lagi pake pelembut dan pewangi pakaian, kemudian menyingkir setiap suami menyemprotkan parfum, terus jadi ga suka dengan aroma handbody lotion dan deodorant yang saya pake, dilanjut dengan benci pada aroma sabun mandi tertentu. Yang terakhir ini memang rada aneh, jadi setiap saya mandi dengan sabun Dettol dan Lux (padahal ini sabun yang saya pake sehari-hari sejak jaman belum hamil), tetiba saya jadi badmood. Pusing atau mual sih ga, tapi saya neg, benci aromanya dan buru-buru pingin keluar dari kamar mandi. Apalagi jika keingat aroma sabun itu, waahh bikin males deh. 

Ga tahu gimana awalnya, saya jadi pingiiin banget aroma sere. Ga tahu kenapa, saya tiba-tiba aja ingat dulu pernah nyium sabun sere ga tahu di mana. Penasaran saya nyari sabun sere di toko, ternyata ada, mereknya Herborist. Ya amppuunn, baru nyium aja rasanya udah enaaakkk banget. Pingin nyium terus. Padahal dulu saya ga pernah tuh pake sabun rempah-rempahan gini. Ga suka banget. Bukannya apa-apa, tapi rasanya aneh aja jika badan saya bau kayak jamu atau bumbu dapur. Eehh...lha kok sekarang malah ketagihan.


Nah, kalo biasanya saya males setiap mau sabunan karena sabun yang biasa, sekarang jadi semangat tiap sabunan. Bahkan saking senengnya dengan sabun sere ini, saya sering ngulang sabunan berkali-kali hanya demi bisa nyium aroma sere lebih lama. Ato waktu lagi beraktifitas di kantor atau di rumah kadang keingatan sabun sere dan pingin nyium. He he he ..... Rasanya tu rileks dan nyamaaann banget. Ini kali ya yang namanya ngidam. Dulu waktu hamil si Ed ga pernah deh pingin yang aneh-aneh sampe kepingiiiin banget kayak gini. 

Ato kalo dijelasin secara ilmiah, sere ini mungkin mengandung aromatherapy yang bikin kita rileks. Dan ini yang bikin saya jadi ketagihan. Soalnya wanita hamil kan bawaannya cepet capek dan lemes, begitu di-charge dengan aromatherapy jadi fresh lagi. Mungkin aja sih, wong saya juga belum sempet searching tentang manfaat minyak sere.

Trus tadi pagi waktu lagi dandan malah kepikiran : ada ga ya handbody lotion yang aromanya sere ? Ha ha ha....

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena