cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Friday 10 October 2014

Lawan Susu dengan Mangga



Salah satu hal menyenangkan ketika hamil adalah karena masa kehamilan adalah masa tersehat dalam hidup saya.  Selama ga hamil bukannya pola hidup saya buruk sih, tapi sering ada cuek-cueknya kan. Sering begadang, ngopi tiap hari, menu makan juga suka-suka.

Begitu tahu ada Peanut meringkuk dalam rahim, suka rela deh, otomatis  berusaha hidup sehat sesehat-sehatnya. Tidur cukup karena udah ga berani begadang lagi. Menu makanan juga jadi terkontrol, sayur-sayuran udah pasti, buah jadi camilan wajib tiap hari, susu iya, makanan gurih-gurih yang banyak garam dan MSG-nya no ! Trus yang kadang ogah-ogahan diajak Edsel jalan-jalan pagi, sekarang jadi saya yang agresif ngajakin. Gimana ga jadi masa tersehat coba?

Tapi ... satu hal yang saya benciiiii saat hamil, baik hamil dulu maupun sekarang, adalah minum susu. Memang ga wajib sih minum susu, apalagi susu hamil yang kondang lebih neg dibanding susu lain. Toh kebutuhan kalsium bisa dipenuhi dari sayuran hijau dan makanan lain. Tapi saya agak merasa bersalah jika ga minum susu. Takut aja jika makanan yang saya makan tidak memenuhi kebutuhan kalsium janin. Makanya saya paksain minum walaupun dengan hati menangis, meratap, dan berdoa biar ga muntah. Dulu waktu hamil Edsel, baru liat susu aja udah mual lho. Trus begitu susu udah ndeketin mulut jadi muntah. Makanya jadi trauma sama susu karena hamil dulu itu.

Sekarang hati ditabah-tabahin. Demi si jabang bayi yang bergantung betul-betul sama saya, rasa trauma itu dibuang jauh-jauh meski sambil meringis. Tapi sekarang saya punya trik : minum susunya sambil makan mangga muda. Lumayan, ngilangin rasa neg. Caranya : minum satu teguk, makan mangga satu potong. Begitu seterusnya sampe susu habis satu gelas. Pintar atau aneh? Hi hi hi

Demi deh, demi.....

3 comments:

  1. cieeee, edsel mo punya dedek :D

    ReplyDelete
  2. Selamat ya mbak, edsel mau punya adik. semoga sehat ibu dan janin nya

    ReplyDelete
  3. all : makasih doanya ya. Amiinn..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena