cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Thursday 9 October 2014

Sebutir Kacang Dalam Rahim


Pernah punya cita-cita pingin melahirkan anak kedua sebelum usia 30 tahun. Karena apa? Selain karena alasan kesehatan, juga biar ketika anak-anak saya udah berusia remaja, saya masih muda atau minimal ga tua-tua amat lah. Biar anak-anak saya berasa asik punya ortu yang masih kece. He he he... Ga ilmiah banget kan?

Kemudian cita-cita itu membelot jadi setelah nyelesain kuliah yang kalo diitung kira-kira usia saya 30 tahun lebih dikit. Tapi tetep selalu pingiiin banget punya anak lagi sebelum usia 30. Nah lho ga nyambung kan antara keinginan yang satu dengan yang lain. Trus masih ada pembelotan lain, yaitu sebelum melahirkan pingin renovasi rumah dulu biar lebih nyaman ditempati dengan 2 anak. Nah rencana renovasi ini akan dieksekusi setelah saya selesai membiayai kuliah adik saya. Alamaaak... Kalo diitung-itung maka saya baru akan punya anak setelah usia 33 tahun.

Karena demi menaati semua keinginan, maka sembari saya kuliah, kuliah adik juga maju jalan, kita mulai renovasi rumah. Tapi tentunya dengan pola hidup hemat yang beneeer-bener hemat. Trus rencananya punya anaknya nanti-nanti aja. 

Ternyata, Allah menggabungkan semua harapan konyol saya di atas dengan cara yang menarik. Ketika kuliah saya tinggal 2 semester, dan renovasi kita tinggal finishing dikit, dan usia saya hampir 29 tahun, testpack yang saya pake di tanggal 27 September pagi menunjukkan 2 strip. Subhanallah...

Tanggal 6 Oktober priksa ke Obgyn, diintip pake USG dan yeee...bener ada sesuatu di rahim. Belum ada apa-apanya sih, belum ada janin, belum ada detak jantung tapi sudah ada kantong kehamilan. Mirip sesuatu ummm... mirip sebutir kacang ! Yipiii... ada sebutir kacang di rahim saya. Alhamdulillah.

Ternyata menyadari kalo diri kita hamil itu menyenangkan lho. Dan sensasinya berbeda dengan ketika hamil anak pertama dulu. Saya sih ngrasainnya lebih hepi aja. Bahkan semua kekhawatiran tentang betapa repotnya jika saya berkerja sambil kuliah sambil merawat anak balita dan dalam keadaan hamil, itu ilang lho. Ilang ! Yang ada malah harapan bahwa pasti ada jalan lah untuk menjalani ini semua. Dan sampai sejauh ini sih, saya bisa menjalani semua peran ini  ini dengan baik. Edsel ga terlantar, saya masih bekerja di kantor dengan baik, kuliah juga jalan. Meski jadi lebih gampang capek, gampang ngantuk, tapi wajar namanya juga wanita hamil. Sungguh semua baik-baik saja.

Trima kasih kacang sayang, trima kasih udah jadi sesuatu yang baik untuk Ibuk. Luv u Peanut.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena