cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Tuesday 2 September 2014

Pepes Ikan

Ikan lagi nih... Sekarang gantian dipepes.

Sebenarnya saya sukaaaa banget pepes, selain karena menurut saya lebih nikmat, juga lebih sehat sehingga ga merasa bersalah waktu menyantapnya. Tapi ya itu, Ayah ga suka dibikin aneh-aneh. Kalo ikan maunya digoreng aja. Tapi boleh dong sekali-kali kita kaum wanita egosi dikit, masak sesuai dengan selera kita sendiri. Hehehe...

Pepes Ikan
Bahan :
  • 1 ekor ikan (1/2), dibersihkan utuh. (Bisa pakai ikan apa aja baik tawar maupun laut. Saya juga  cuma seadanya. Kebetulan ini yang saya punya ikan bandeng laut)
  • 100 gr tomat diiris-iris kecil
  • 50 gr cabe hijau atau cabe rawit dipotong kecil
Bumbu yang dihaluskan : 
  • 1 ruas jari kunyit
  • 1 ruas jari laos
  • 1 btg sereh
  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir kemiri
  • 1 sdm garam
Cara membuat :

  • Campur bumbu yang telah dihaluskan dengan ikan, tomat, irisan cabe. Biarkan selama kurleb 10 menit supaya bumbu meresap.
  • Bungkus ikan dan bumbu dengan daun pisang, kukus hingga matang selama kurleb 1 jam, angkat.
  • Panggang di atas bara api ketika akan menghidangkan supaya wangi.
  • Hidangkan.

Saya ga tahu apa karena masakan saya yang enak, atau karena ikan jenis ini emang enak, atau karena sebab musabab lain, tapi Edsel doyaaann banget dengan pepes ini. Padahal sebagaimana layaknya sang Ayah, he doesn't like pepes, tidak sama sekali. 

Bodo ah, yang penting masakan saya dimakan. Habis perkara.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena