cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Wednesday 3 September 2014

Es Krim Pondan

Hayo siapa yang anaknya ga suka es krim? Kalo Edsel sih bukan suka lagi, tapi sukaaaa bangettt. Dan karena si Ed memang seneng nungguin ibunya di dapur, makanya saya pingin ngajakin dia bikin es krim. Bagian tuang-menuang itu yang bikin dia girang.

Berhubung saya belum nemu cara bikin es krim home made yang gampang dan ga ribet, saya beli bahan bubuk es krim aja : Pondan Magic Ice Cream. Ya maaf Nak, bukan Ibuk ga tlaten, tapi beneran deh bikin es krim yang 100 % home made itu memang bener-bener susyee. Ini aja udah lumayan kan, kamu seneng bisa bikin es krim sendiri, dan toh susunya juga asli kan. Udah bagus itu #lagi-lagi pembenaran.

Kalo menurut petunjuk di bungkusnya, bubuk es krimnya itu tinggal dicampur dengan air es trus dikocok, lalu bekukan. Jadi deh. Cuma kalo untuk Edsel sengaja saya ganti air esnya itu dengan susu UHT dingin, trus saya tambahin dengan coklat pasta beku. Choki-choki saya bekukan di freezer trus dipotong-potong. Bisa juga pake coklat batangan atau apa aja yang lain. Kebetulan saya punyanya choki-choki, jadi pake itu. Kalo ditambahin potongan buah lebih sehat dan syedep lagi. Dan ini nih hasilnya :



Pe-er saya selanjutnya bikin es krim yang bener-bener home made. Tapi ga tahu kapan,  hehehe.... Googling dulu deh.

2 comments:

  1. waaah sangat mengisnpirasi bun ceritanya. belum oernah kepikiran untuk mengganti air es dengan susu uht dingin. makasih bun tipsnya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama-sama. Biar lebih sehat makanya diganti susu. Rasanya juga lebih syedeep.

      Delete

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena