cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Monday 16 June 2014

Legong 16

Sampe terlewatkan ya, belum review tentang salah satu lipstik favorit saya ini. Dulu sebelum punya Sariayu Borneo , lisptik ini adalah andalan yang paling andal untuk saya. Lipstik Legong No.16 dari Sariayu ini adalah barang langka nan antik yang saya temukan tak sengaja. 

Kalo liat-liat pemulas bibir di counter-counternya Sariayu, ukuran lipstik ya yang gede standar lipstik 4,5 gram-an. Ehh pas ke mini market deket rumah, liat lipstik yang cume sekecil jari saya yang mungil ini, 3 gram. Eh murce juga harganya : cuman 12.350 rupiah. Lisptik Sariayu yang biasanya kan 32 ribuan. Eh kebetulan pula ada seri Legong No.16 yang memang sebelumnya saya baca review-nya kalo lipstik ini warnanya peach dan cakeeep banget.

imut sekali kan?

Waktu saya tes warnanya di tangan kok bukan peach, tapi oranye cenderung ke coklat. Kok beda banget sama yang di-review beberapa beauty blogger. Saya waktu itu memang sedang tergila-gila dengan lipstik peach, dan selalu gagal menemukan yang menyatu dengan bibir saya. Ah ya sutra lah, kalo pun ga cocok dengan bibir, toh cuma 12 ribu perak ini, toh saya lagi ga punya lipstik oranye. Wis, beli aja lah daripada nyesel kehabisan.

Lihat, ada sparkling-nya !

Besoknya langsung saya pake untuk ke kantor, dan olalala...najong bener kelihatannya. Kulit wajah saya terlihat makin kusam. Warna lipstik ini oranye gelap dengan ada nuansa kerlip-kerlip lembut gitu (aduh apa ya istilahnya? Sparkling mungkin tepatnya). Oh saya shock dan belum siap terlihat ngejreng gini. Hapus deh, langsung saya hapus! Saya akalin coba pake Baby Lips Loves Color Maybelline warna Cherry Kiss dulu sebagai dasar sebelum pake Legong ini. Daannn...berhasil !! Warnanya jadi kliatan lebih lembut, lumayan cocok lah dengan kulit saya.

Tapi makin ke sini, setelah coba beberapa kali ternyata saya suka deh dengan warna Legong 16 ini tanpa perlu pake baby lips dulu. Mungkin dulu saya ga terbiasa aja dengan warna gonjreng gini. Ato kulit saya makin putih ya, jadi cocok pake lipstik warna apa aja? Haha...boong banget ini mah. Lagian kalo ga pake lip balm ato baby lips, warnanya lebih tahan lama ! Beneran deh, sampe sore tanpa touch up pun, kayaknya warnanya ga brubah, cuma berkurang dikit. Padahal udah kena air wudhu, makan, dan minum juga. 

Ini tanpa dicampur dengan lip balm atau lisptik lainnya

Selain itu temans, pakenya juga cepet, main poles aja udah nyatu di bibir. Kalo pake baby lips dulu kan harus pulas berkali-kali, jadi  lama kan tu dandannya. Dan karena ukurannya kecil, jadi pas di bibir kita, ditanggung ga belepotan deh. 

Nah wanginya nih yang saya ga terlalu suka. Wanginya 'keluar' banget. Kayak permen sih, tapi aromanya terlalu 'menusuk', ga lembut. Tapiii ya ga mengganggu juga, ini hanya masalah selera ajah. 

Nah karena ukurannya yang mungil, dan warnanya sangat nyatu dengan bibir, makanya ni lipstik jadi andalan 'sangu' saya di tas kalo lagi pergi-pergi. Biarpun habis makan, ato lipstik yang sedang saya pakai bukan ini, tapi untuk touch up bisa banget deh diandelin.

Oh ya, lipstik ini ga ada kemasan kardusnya, jadi cuma telanjang gitu aja. Dan di wadahnya ga ada print batik yang biasa kita liat mempercantik lipstik-lisptik Sariayu pada umumnya. So..memang dari penampilan luarnya, ni barang kurang menarik. Selain itu, teksturnya juga beda dari seri-seri Sariayu yang ngetop lainnya. Kayak anak tiri deh menurut saya. Tapi mungkin Sariayu membidik segmen berbeda untuk tema Legong, tanpa mengabaikan kualitas tentu saja.

Oke sekian dulu review-nya. Berhubung ini bukan blog kecantikan, jadi maaf maaf kalo review-nya ga canggih. See u...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena