cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Thursday 5 June 2014

Jika Boleh Bicara



Dalam ruang pikirku, memori adalah mozaik-mozaik yang direkatkan dengan perlahan, dengan segenap rasa, dengan sepenuh apa pun yang dia punya.

Dalam ruang pikirku, memori dengan segala warna dan ceritanya adalah repihan-repihan yang sulit untuk memudar meski ruang menelikungnya, melibasnya tanpa ampun. Hanya waktu yang panjang, teramat panjang, yang meski entah sampai seberapa laksa, yang akan memberi belas kasihan.

Dalam ruang pikirku, engkau dengan segala engkau-mu adalah definisi memori itu seutuhnya. Merasuk, menusuk, dan waktu hanya akan membuat memori itu mengkristal, bukan mengendap.

Aku berusaha memahami diam-mu adalah engkau sepenuhnya engkau. Tapi tetap saja, kecewa adalah aku sepenuhnya aku.

Jika bisa, aku ingin melupakan suaramu. Jika mampu, tentu aku ingin membenci senyummu. Dan di atas semua itu, aku ingin melupakan pernah jatuh cinta kepadamu, ingin mehilangkan engkau dari memoriku. Tapi engkau sudah sempurna terdefinisi sebagai memori itu. Tak bisa meluruh, terus saja menciptaan lokus-lokus baru tanpa mampu aku hentikan.

Aku ingin seperti engkau, melenggang tanpa perlu mengeja kata rindu dengan tertatih-tatih. Tapi, bagaimana bisa aku tak merindu jika kau memberiku kata I LOVE U?

Ahh...aku bingung denganmu. Mungkin lebih baik saja kau katakan aku harus bagaimana. Aku letih.....
*****

Lamaaaa sekali tidak nengokin blog karena berbagai kesibukan yang ga bisa ditawar-tawar. Kangeeen sekali rasanya. 

Hari ini nyempet-nyempetin update dan mencoba mengulang hobi waktu masih muda (sudah tua ya sekarang?) : nulis puisi. Tapi kayaknya udah ga layak nih puisinya. Bagaimana menurutmu?



2 comments:

  1. saya suka saya suka:-)
    pilihan kata nya mantebs bgt mbk :D jelajah angkasa makna !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ya. Tapi hai, kok kamu anonim sih?

      Delete

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena