cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Friday 24 May 2013

Bicara Dandan

Siapa yang tampangnya pas-pasan? Saya!!
Siapa yang ga pernah perawatan? Saya!!
Siapa yang dandannya ala kadarnya? Saya!!


Aduuhh ksian sekali muka saya ya, si pemilik ga pernah memanjakannya. Muup muup. 

Jadi ritual make up saya tuh cuma pake pelembab, BB cream, bedak tabur, lipbalm, lipstik. Kadang pake pensil alis kalo lagi pengen. Udah gitu aja.

Cerita soal pelembab nih, saya pake Olay udah 7 tahun. Bayangin! Dari jaman kuliah sampe sekarang kerja ga pernah gonta-ganti. Harusnya saya dapet award nih dari Olay karena udah jadi pelanggan setianya.

Mulai dari Olay White Radiance SPF 19. Ihh saya suka banget deh sama Olay yang ini. Teksturnya ga terlalu cair, kekentalannya sedang, jadi  mudah diaplikasikan. Wanginya juga saya suka. Agak mengkilap tapi jadi bagus kalo ditimpa bedak, apalagi efeknya bikin wajahku kliatan putih. 

Sayangnya produk ini kemudian udah ga keluar lagi *atau mungkin masih ada tapi udah susaaahh banget nyarinya. Trus beralihlah ke Olay White Radiance SPF 24. SPF-nya sih emang lebih mantap tapi saya ga suka teksturnya yang terlalu cair. Kalo diaplikasikan juga terlalu mengkilap. Tapi mau bagaimana lagi wong produk yang lama udah ga ada nyari kemana-mana. Udah kadung cinta sama Olay, ogah kalo disuruh pake yang lain. Olay ni sukses bikin muka saya terasab lembab dan kenyal. Pernah coba pake PO*DS, tapi ga nyaman di wajah. Terasa gerah dan berminyak banget. Sampe hari ini nih, masih tetep pake Olay WR SPF 24.
Olay WR SPF 19


Olay WR SPF 24

Nah BB cream, saya pake yang merk Maybelline. Dulu sebelum BB cream ini mudah didapet, saya ga pake apa-apa after pelembab. Pelembab timpa bedak, that's all. Nah berhubung si BB ini udah ada di toko waralaba macam Indomaret, makin bernafsu pakainya soalnya dia bikin wajah kliatan kayak pake foundie tapi ringan. Saya pingin sebenarnya pake foundie, tapi ga pernah berhasil bikin foundie rata en bagus di wajah. Palingan bagus di awal doang, tar udah siangan dikit bubar jalan pecah-pecah kena kringet. Males jadinya. Sempet tergoda pake BB merk Caring Colour, tapi susah diaplikasikan karena terlalu creamy, warnanya juga ga cocok di wajah saya.

BB Cream Maybelline

Untuk bedaknya saya pilih yang tabur biar bisa kontrol minyak di wajah and kliatan natural. Merknya yang ada aja. Kebetulan saat ini pake Caring Colour, hadiah paketan dari BB Caring yang juga sempat saya beli. 

Lipstik mana lipstik?? Aihh..saya banci lipstik deh. Terhitung sekarang ada 5 lipstik yang saya pake ganti-ganti, ga banyak sih ya? Hehe... Tapi dibandingin perkakas make-up saya yang lain yang cume sebiji, lipstik ini menduduki tempat teragung di antara teman-temannya. Warna oranye dan pink dari Maybelline, 2 warna peach dari La Tulipe dan Wardah, dan yang sering saya pake warna oranye dari Sariayu.

Yah cuma itu doang perkakas nglenong saya. Garing ya? Pas-pasan pula. Hehe... Maklum deh, saya  emang males dandan. Dandan hanya biar kliatan ga pucet dan kusam aja. Apalagi treatment khusus wajah, apaan tuh? Ga pernah sama sekali. Boro-boro mo facial, maskeran, scrub, atau apa lah yang lain, pake krim malam aja saya ga pernah bok! Paling banter nih ya, saya cuma membersihkan muka pake pembersih wajah setiap pulang dari kantor. Untungnya wajah saya ini emang bandel bener, ga pernah kena masalah kulit kayak jerawat, komedo, dan lainnya. Mulus mulus aja tuh. Cuma emang sekarang-sekarang ini mulai muncul flek-flek kecil di pipi. Dikit sih ga terlalu kliatan tapi kalo dibiarin tambah banyak ga sih? Ah udah tua emang.  Udah saatnya mikirin ngrawat wajah kali ya?

Kasih ide dan ilmu buat saya dong! Sharing tentang treatment wajah kalian.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena