cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Sunday 30 August 2015

3 bulan KRP

#latepost


Hadeh ini adalah postingan yang melompat-lompat. Belum sempat posting tentang kelahiran tau-tau udah 3 bulan aja. Iya, saya super-super sibuk. Mengurus 2 balita memang menguras waktu dan energi. Tapi bahagianya itu, subhanallah, tak terganti. Serius.

Oke, oke ... karena cerita kelahiran belum diposting juga, maka nama 2nd baby ini belum nongol di blog juga. His name is Kesit Raka Panjalu, yeayy yeaayy.. I love loveeee this name. You can call him Kesit or Akis. Hahhh Akis?? Kenapa jadi Akis?? Banyak ya yang tanya gitu. Ada sejarahnya, tanya sama Ayahnya ya. Tapi saya suka aja kata itu, terdengar manis didengar.  

3 Bulannya baby Akis tanggal 5 bulan Agustus kemarin. Sehari setelahnya, yaitu tanggal 6, dia tengkurap sendiri. Sampai hari ini nih, dia semangaaaatt banget tengkurapnya meski kadang musti extra effort.  Ya itulah bayi, sudah dikasih insting buat usaha dan belajar ga kenal lelah. Kalo ngeliat dia usaha tengkurap trus ga jadi-jadi, saya gemes banget pingin ngebantu #emakgategaan.

Beberapa hari terakhir, dia udah bisa balik sendiri. Jadi dia nih tengkurapnya dari arah sisi kanan, trus baliknya ke kiri. Persis kayak si Ed dulu. Usia mulai dia tengkurap juga hampir sama dengan kakaknya, 3 bulan. Cuman duluan si Akis ini karena persis pas 3 bulan udah tengkurap.

Berat badan juga sama persis, usia 3 bulan beratnya 6,6 kg. Agak khawatir nih dengan kenaikan berat badannya karena sejak saya tinggal kerja mulai tanggal 4 Agustus, minum ASIP-nya cuma dikit. Pake media apa pun sama ajah! Cup feeder, dot, gelas kecil, sendok : NIHIL. Jadinya setiap jam istirahat makan siang, saya belain-belain pulang untuk menyusui langsung. Lumayanlah 8 km bolak-balik 4 kali dalam sehari.

Nah, bocah laki-laki saya yang kedua ini juga udah mulai ngrespon balik orang yang udah familiar sama dia. Kayaknya dimulai di bulan kedua deh. Kalo kita ngomong sama dia nih, dia akan "ao..ao.." kayak njawab obrolan kita. Eh apalagi kalo Ayahnya atau Om-nya yang ngajak ngobrol, kayak dua manusia sahut-sahutan dengan dua bahasa yang berbeda aja. Ha ha ...

Ngeliat Ayahnya dia akan senyum, diajak ngomong sama ibu saya dia senyum, dibecandain om-nya tertawa ngikik-ngikik, saya masang muka-muka aneh senyum lagi. Ngeliat objek yang warna-warni, atau bahkan cuma liat pohon yang tertiup angin ngikik-ngikik juga. Geliginya itu loh, aaak saya jatuh cinta lagiiii...

Tapi untuk orang yang jarang begaul sama dia (cie begaul...), senyumnya terlampau mahal untuk dipersembahkan. Ahh, ini mah kakaknya banget.

Pojok favoritnya Akis itu dinding kamar yang ada gambar Pooh-nya. Dalam keadaan rewel mau minum, galau, atau sedih yang kayak apapun setiap dia ngeliat dinding itu, bisa dipastikan dia akan tersenyum bahagiaaa sekali.

Kesimpulan sampe hari ini Akis itu Easy Boy. Sejak bayi sampe 3 bulan lebih ini dia ga pernah rewel yang sampe bikin kita gaduh. Dia ga pernah begadang (iyyess!). Dia punya jadwal tidur malam dan bangun pagi yang lumayan teratur. Berangkat tidur sekitar pukul 19.00, bangun pagi sekitar pukul 05.30. Bangun malam pun cuma satu kali : di sekitaran pukul 01.30 dini hari cuma buat minum ASI, habis itu bobo lagi dengan gampangnya. Otomatis jadwal mandi pagi dan minum ASI-nya sebelum saya tinggal kerja pun jadi ajeg. Dan jadi gampang juga buat nyusun jadwal untuk kegiatan yang lain. Pokoknya emaknya merdeka banget dah.

Ahh bocah laki-lakiku. Tetaplah jadi Easy Boy ya, Nak. Jadi anak shalih.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena