cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Monday 5 August 2013

Sang Mantan

Pernah membayangkan sang mantan? Pernah kepikiran masa lalu?


Pertanyaan ini mungkin topik haram untuk ditanyakan bagi kita yang sudah mempunyai pasangan, apalagi yang sudah berkeluarga. Walau memang ada juga beberapa pasangan 'liberal' yang no problem ngobrolin tentang kisah masa lalu selayaknya bernostalgia.

Kalo saya termasuk golongan yang pertama, tidak pernah ngobrolin tentang sang mantan kepada suami. Alasannya sih sederhana : saya takut jealous jika mendengar suami membicarakan perempuan selain saya. Jadi saya pun beranggapan suami cemburu juga jika saya berbicara tentang laki-laki lain. Walau kenyataannya saya ga tahu bener ga suami merasa seperti itu. Jangan-jangan saya cuma ge-er aja merasa dicemburuin. He he he ... Tapi setidak-tidaknya saya memperlakukan dia sama seperti saya ingin diperlakukan. Lagian ga ada gunanya juga kan ngobrolin seseorang di masa lalu di saat kita sudah bersama orang yang akan memberikan kita masa depan?

Lalu di mana letak masa lalu di kehidupan saya? Ya cuma ada di waktu itu. Walaupun jujur pernah juga terlintas kenangan di saat saya ada di momen atau tempat yang sama. Pernah juga memikirkan walau niatnya ga sengaja. Tapi itu bukan untuk mengembalikan masa itu, juga bukan untuk dicurhatkan dengan suami meski di antara kami memang tidak ada rahasia yang bersifat penting. Tapi tetep saja ada hal-hal kecil yang tidak perlu di-share jika memang tidak membawa kebaikan pada keluarga. Dan bukan juga kami tertutup satu sama lain. Kami hanya saling menghormati bahwa sebelum kami bersama seperti sekarang, kami adalah individu yang punya kisah sendiri-sendiri. Dan kisah itu lah yang membentuk kami hingga kami bisa bertemu dan saling cocok dan akhirnya bisa bersatu. Ciee...

Lalu apakah kami tidak saling tahu kisah masing-masing? Off course, tahu. Tapi bukan untuk diungkit-ungkit atau diobrolin atau diceritakan setiap kali terkenang. Cukup sekedar tahu, that's all. Toh setiap orang berhak mempunyai sesuatu untuk disimpan kan?

So, gimana dengan cerita sang mantanmu?

 

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena