cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Thursday 14 March 2013

Edsel 2 Tahun



Hai, Edsel Ilmi Rakasiwi. Hai, si 2 tahun. I love lovee loveeee u so much.

Bisa apa kamu si 2 tahun ?

  • Tambah crewet dengan susunan kalimat yang makin panjang dan kosakata yang tak terduga. Misal nih, pagi-pagi udah bangunin saya dan berkata, "Ibuk ojo bobo, ola paleng bobo. Engko dukani Ayah, piye? Tangi wae. Edela bobo sik, ya". ( Ibuk jangan bobo, ga boleh bobo. Nanti dimarahi Ayah, gimana? Edsel bobo dulu, ya ). 
Lain waktu ketika dia lihat temennya pegang thit-thit ( Do you know what I mean? Thit-thit is  burung alias penis, hehe..), dia akan  teriak, " Do no it! Ngko thit-thit-e cakit piye? Buk..Ibuk..thit-thite Ibuk  endi? Edel pingin nonton" ( Don't touch it! Nanti thit-thitnya sakit, gimana? Buk, Ibuk.. Thit-thitnya Ibuk mana? Edsel pingin liat )

Speechless ga sih dengernya? Huahaha... Banyak lagi deh omongan dia yang bikin kita bengong.
  • Kalo terbangun malam hari karena haus, dia jalan sendiri ke meja, ambil gelasnya dia, minum, trus bobo lagi. Tanpa bangunin ayah dan ibunya (yang pura-pura tidur pulas). Ahh... manis sekali anakku.
  • Kalo kebetulan malam hari dia terbangun dan menyadari arah tidurnya berubah (saya kadang suka mengubah arah tidur biar ga bosen), maka si 2 tahun ini sambil terhuyung-huyung dengan mata setengah merem setengah melek akan menata ulang bantal, guling, dan boneka teletubiesnya ke arah biasanya. Kemudian tidur lagi dengan manisnya. Saklek, saklek sekali si anak manis ini. Bahkan ni ya, ketika saya menata bantal terbalik (misalnya gambar kepala di bawah, kaki di atas) dia akan teriak, "Kebalik, Buk !"
  • Kemunduran toilet training. Dulu nih, tiap mo pipis atau pup dia akan bilang ke kita, tinggal kita bantu lepasin celananya, maka si Ed akan lari dan pipis sendiri. Alhasil saya bisa berbangga diri anak saya ga pernah ngompol dan pup di celana sejak masih piyik. Nah, sekarang ini nih, si 2 tahun ini kalo pipis and pup memang bilang, tapiiii udah terlanjur keluar sedikit di celana. Yaaahh... ga bisa nahan ya, Nak?
  • Suka minum jamu gendong gula asem dan kunyit asem. Hahaha...orang Jawa tulen, deh!
  • Jika sarapan harus sambil pegang kecap, dua botol! Ga selalu dipake buat makan sih, tapi ya dia selalu bawa-bawa dua botol kecap itu ketika disuapin makan pagi. Ga tahu kenapa ya kok dia terobsesi dengan kecap. Tapi buat saya ini cukup menolong ketika si Ed ogah-ogahan makan karena lauknya ga dia sukai. Cukup bujuk dia dengan dua botol kecap, maka segalanya menjadi lebih mudah.
  • Nenen sambil pegang tali guling dan puser saya. Sebelumnya kegiatan favorit sambil nenen adalah mainin tali guling. Sekarang, tangan yang satu mainin tali guling, tangan yang satunya lagi pegang-pegang puser ibunya. Arggh...biarin deh, biarin kata orang jorok. Ini kan memang momen romantisme kami berdua. Lagian yang mo liat siapa, sih?
Cukup itu dulu, deh. Kalo inget ada yang terlewat nanti saya tambah lagi.

Anakku emang udah gede, udah gede. 


2 comments:

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena