cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Friday 15 February 2013

Kenapa Ngeblog ?

Kenapa ngeblog? Karena diary saya hilang.

Serius. Saya ngeblog karena buku diary saya hilang. Padahal saya butuh sesuatu untuk menampung otak saya ketika imsomnia saya kambuh; ketika saya ingin melampiaskan marah, sedih, kecewa; ketika saya melihat sesuatu dan ingin mengapresiasinya, ketika perasaan saya ingin meledak karna bahagianya; dll. Intinya saya butuh wadah untuk pikiran dan hati saya_yang mungkin tidak penting bagi orang lain, dan wadah itu bentuknya menulis. Kenapa? Karena saya suka menulis. Saya menikmati sekali proses menulis. Saya butuh menulis.

Ketika diary saya hilang dengan cara yang misterius, saya merasa kehilangan ruang privasi. Ruang  di mana saya bisa menjadi diri sendiri, menulis dengan emosi yang meluap-luap (emosi bisa positif atau negatif lho ya), ga peduli tata bahasa, ga peduli EYD. Jadi saya harus menemukan diary lain tapi yang tidak bisa hilang, bisa dibaca lagi kapan saja, yang bisa muat banyak jadi ga perlu gonta-ganti. Ya akhirnya blog itulah jawabannya.

Cuma kendalanya ketika saya menjadikan blog ini sebagai diary adalah bisa diakses banyak orang. Jadi musti hati - hati nih milah milih mana yang bener-bener secret, mana yang boleh diketahui orang lain. Kalo yang secret secret, diary-nya ya suami. Habis gimana dong, kan dia teman tidur, teman makan, teman susah, teman senang saya. Kadang pingin juga nulis di diary_sesuatu yang ga saya tulis di blog, tapi kalo kerjaan saya nulis mulu kapan saya berkomunikasi dengan suami? Selain itu kerjaan lain saya kan seabrek.

Terkesan kuno sekali ya saya baru pake blog sekarang? Umm....may be yes, may be no. Sebenarnya, sejak jaman kuliah udah sempet ngeblog, tapi saya males nulisinnya karena lebih suka nulis di diary. Berasa lebih nikmat, emosi lebih mengalir, lebih apa ya.... Lebih dapet chemistry nulisnya gitu lho (ah, sok pake bahasa keren deh). 

Saya juga merasa seneng setiap buka dan baca-baca lagi tulisan yang saya pernah saya tulis. Menyenangkan sekali rasanya. Saya betul-betul menikmati membaca tulisan di diary saya waktu masih SMP, SMA, kuliah, sampe akhirnya bekerja dan menikah. 

Berhubung nulisnya pake tangan, jadi kliatan tuh perkembangan bentuk tulisan kita, juga emosi ketika kita sedang menulisnya. Ketika lagi hepi bentuk tulisannya seperti apa, ketika sedang marah, sedang sedih, sedang terburu-buru, sedang tenang. Bentuk tulisannya berbeda lho.

Trus kalo liat buku diary kita yang tebel dan lecek karena keseringan dibuka dan ditulisi rasanya kayak punya kitab kuno. Haha...ini sih lebay.

Ah...cukup sudah bernostalgia dengan diary. Saya sedang belajar mencintai diary online saya yang baru. Mudah-mudahan sih saya juga semangat nulisinnya biar kelak bisa dibaca-baca lagi sama saya ato Edsel. Ga hilang lagi kayak diary yang kemarin. Malahan diary yang sekarang kan bisa ditambahin foto + video kan. Gimana ga afdol tuh buat warisan kenangan anak cucu? Hehe..

Jadi kenapa saya ngeblog? Karena saya butuh menulis, mungkin itu lebih tepatnya.

 
Cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini....

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena