cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Friday 20 September 2013

Hansel and Gretel : Witch Hunters


Dari sedikit film horor yang saya tonton, inilah film favorit saya.  Jika saya tidak suka dengan film horor Indonesia, tidak demikian halnya dengan film horor bikinan Hollywood. Alasannya sederhana: hantu Indonesia lebih menakutkan daripada hantu Amerika. Coba tengok deh, pocong, kuntilanak, suster ngesot, lebih bisa mendirikan bulu kuduk dibanding melihat sosok penyihir atau hantu lain versi orang barat sono.

Di film Hollywood saya cenderung bisa menikmati ceritanya daripada kesan menakutkannya. Jadi tidak hanya kita ditakuti-takuti dengan sosok, suara, atau, atau tempat, tapi ceritanya juga oke.

Film Hansel and Gretel : Witch Hunters bercerita tentang kakak beradik yang ditinggalkan oleh Ayahnya di tengah hutan ketika masih kecil. Di hutan itu mereka menemukan rumah permen yang ternyata adalah rumah penyihir. Sebelum berhasil dimakan oleh penyihir, Hansel dan Gretel berhasil membunuh penyihir itu dengan membakarnya. Sejak saat itu mereka terus memburu penyihir dan menjadi pemburu penyihir terkenal. 

Sampai akhirnya di suatu desa bernama Augsburg, anak-anak yang lahir pada bulan-bulan tertentu hilang diculik penyihir dengan alasan yang misterius. Selain berhadapan dengan penyihir yang hebat, ternyata dari situ lah awal mula terungkapnya misteri mengapa Ibu mereka menghilang dan Ayah mereka meninggalkannya di tengah hutan.

Hansel and Gretel : Witch Hunters merupakan sebuah film Amerika Serikat-Jerman yang dirilis pada tahun 2013. Disutradarai oleh Tommy Wirkola, film ini dibintangi oleh Jeremy Renner sebagai Hansel, dan Gemma Arterton sebagai Gretel.

Saya suka banget film ini. Yang pertama karena saya suka sama pemainnya Jeremy Renner yang kereeeeen dan selalu terlihat 'cowok' sekali di banyak filmnya, tak terkecuali yang ini. Gemma Arterton juga nggak kalah suksesnya membuat dirinya menjadi seorang cewek cantik yang pemberani dan agak angkuh. Top deh mereka berdua!

Alasan kedua, saya 'trenyuh' dan selalu suka dengan film yang memperlihatkan cinta dan kesetiaan antar saudara. Di sini nyaris tidak ada kisah percintaan tokoh utamanya, hanya sedikit cerita tentang Hansel dengan Mina, itu pun akhirnya Mina meninggal di akhir cerita. 

Alasan ketiga, saya suka dengan nama tokoh utamanya : HANSEL, GRETEL. Hehehe..nggak nyambung, tapi memang begitulah adanya. Namanya yang unik udah jadi poin tersendiri untuk saya menyukai film ini.


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena