cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Wednesday 15 April 2015

Semau Gue di Trimester Ketiga

Ini minggu ke 33, padahal sekarang udah minggu ke-36. Lagi males update foto ...!!


Sudah sebulan terakhir saya males sekali ngeblog. Bisa ditengok deh postingan saya yang terakhir adalah 17 Maret, berarti memang hampir sebulan yang lalu ya. Tadinya karena sedang fokus ngerjain skripsi dan beberapa kerjaan kantor yang harus segera diselesaikan. Eh tapi berhubung si skripsi masih revisi lagi revisi lagi saya jadi males mau utak-utik lagi. Sepertinya semangat saya yang menggebu-gebu untuk segera ujian di bulan ini tidak diimbangi dengan semangat dosen yang sepertinya asoy geboy aja dengan dikit-dikit nyuruh benerin sebuaik-buaiknya tulisan saya. Hmm... Dasarnya saya yang oon kali ya. Udah berapa kali saya kirim email tapi masih juga ada perbaikan. Padahal memperbaikinya lumayan menguras pikiran dan ujung-ujungnya saya jadi stress karena nulis sambil dikejar target untuk ujian sebelum melahirkan. Beuhh...kasian amat si adek. Makanya saya putuskan di minggu-minggu terakhir kehamilan ini saya akan SEMAU GUE !

Dan bener deh saya jadi 'semau gue' beneran. Ga kejar target apa-apa, ga nglakuin apa yang saya ga suka. Maunya cuma menuruti apa yang bikin saya seneng dan ga membebani pikiran. Ke-'semauan gue' ini diawali dengan ga nyentuh lagi benda yang namanya skripsi. Jika biasanya ini yang paling saya prioritaskan ketika di rumah, maka sekarang ini saya ucapkan selamat tinggal untuk sementara. Saya pingin bener-bener hepi dan menikmati 1 bulan terakhir menjadi wanita hamil. Begitu sampai di rumah saya tanggalkan semua pikiran tentang kantor dan kuliah. Saya seneng-seneng aja bercengkrama dengan Edsel dan Ayahnya.

Trus saya juga belanja-belanja untuk diri sendiri. Saya beli-beli baju kancing depan yang nyaman dan lucu-lucu. Tapi belinya bertahap ga sekali belanja langsung beli 3 potong misalnya. Beli 1 dulu, trus minggu depan cuma lihat-lihat. Minggu depannya lagi beli 1 stel. Acara melihat-lihat dan belanja ini cukup ampuh buat bikin hepi. Apalagi membayangkan saya akan pakai baju baru setelah proses melahirkan yang berat. Dulu waktu lahiran si Ed, baju saya setelah melahirkan ga kepikiran, alhasil saya pake kemeja suami dan pinjam baju nyokap. Aduuh di mana nyamannya di rumah pake kemeja? Dan baju nyokap?? Haha...ga saya banget deh. Tapi waktu itu yang saya pikirkan cuma keperluan bayi aja. Untuk kesenangan diri sendiri ga pernah terlintas.

Acara beli-beli untuk diri sendiri ini berlanjut ke area yang paling paling saya sukai : pojok membaca ! Jika sebelumnya saya mikir-mikir untuk beli suatu tabloid atau majalah atau buku dengan pertimbangan di bulan yang sama sudah membeli bahan bacaan sejumlah dan sebesar sekian rupiah, maka di akhir kehamilan ini napsu saya untuk membeli bacaan saya umbar dengan bebas. Jika kebetulan lagi ke minimarket dan pingin beli tabloid atau majalah ya beli. Jika saya ingin membaca buku apa, ya saya turutin selama masih rasional dengan anggaran yang saya punya. Bahkan saya sudah request untuk dibelikan suami judul buku tertentu dan majalah untuk menemani saya usai melahirkan. Berdasarkan pengalaman melahirkan si Ed kemarin, saya berada dalam situasi yang amat sakit, berat, dan stress ketika di rumah sakit. Harapan saya, dengan membaca buku, situasi yang tidak mengenakkan itu tidak akan terulang, yah minimal bisa berkurang lah. 

Sikap semau gue ini juga berlaku untuk setiap pekerjaan yang saya lakukan. Tapi bukan dalam artian bekerja seenaknya ya, tapi saya akan berhenti bilamana tubuh saya mengisyaratkan untuk berhenti. Jika sebelum-sebelumnya saya hanya akan berhenti sampai suatu pekerjaan bener-bener selesai atau sampai saya bener-bener tidak mampu lagi untuk melakukannya, maka sekarang ini saya akan berhenti ketika pingin berhenti. Ketika capek mengerjakan sesuatu, istirahat, lanjutkan nanti. Ketika jenuh dan bosan, berhenti, lanjutkan nanti ketika sudah fresh lagi. Bener-bener ga ngoyo lagi saya.  

Bahkan ketika pulang pergi ke kantor naik motor pun saya cuma memacu pelaaaaan sambil bernyanyi dan menikmati udara sejuk dan pemandangan. Tidak berambisi untuk segera sampai agar bisa segera mengerjakan yang harus dikerjakan. Hahaha...kesannya kayak menjadi males ya gara-gara hamil? Ah tidak juga, saya hanya ingin santai dan hepi, dan tidak ingin si adek yang 100% tergantung dengan saya akan terpengaruh dengan menjadi stress juga gara-gara sifat saya yang terlalu ngoyo, terlalu apa-apa dipikirkan, terlalu buru-buru, dan terlalu terlalu lain yang tidak menyenangkan. Hanya itu sih...  

Dan ternyata, santai itu enak lho. Hahaha....

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena