cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Friday 6 March 2015

Hello Maret !

Bulan ketiga di tahun 2015,...., hello !

Bulan ini masih seperti bulan sebelumnya masih banyak pe-er yang sudah dimulai tapi belum tuntas :
Pencarian freezer second  belum membuahkan hasil. Aduh kenapa sih ngotot beli second ? Ya karna demi pengiritan kaaannn. Lagian makenya juga sebentar. Cuma selama nabung ASI aja untuk si dedek ntar, palingan cuma 2 tahun. Sayang kan kalo beli yang baru.

Trus masih hunting juga tempat lahiran yang pas di hati dan mau terima BPJS, kan sayang tiap bulan potong gaji untuk BPJS tapi ga bisa kepake. Nanti pake acara mboyong si Ed juga ke RS selama lahiran, jadi emang lebih ribet daripada lahiran pertama dulu karena yang sekarang musti mempertimbangkan faktor kenyamanan dan jarak ke rumah juga. Sejauh ini sih udah ngincer 2 RS, mudah-mudahan pilihan saya ga salah.

Masih ada lagi : skripsi yang baru berbentuk proposal yang sudah 3 kali revisi dan masih juga dikembalikan (uff...).

Little  gears pegimane? Haha...ini ga masuk dalam daftar pe-er yang sudah dimulai. Anak kedua ini agak lebih santai sih dan ga terlalu napsu untuk belanja perlengkapan bayi. Selain karna udah pernah mengalami euforia belanja little gears pas jamannya Edsel, juga karena demi penghematan karena ada barang-barang Edsel yang masih bisa dipake. Kemarin udah bongkar-bongkar lemari, sebagian besar sih udah dilungsurin ke sodara yang punya bayi, tapi sebagian lain masih bisa dipake dan masih lumayan banyak. Rencana tar aja bulan-bulan ke 8 atau 9 beli yang masih diperlukan. 

Ternyata enaknya punya anak dengan jarak yang ga terlalu jauh adalah bisa hemat #emakirit. Haaha.. Popok-popok; celana; baju bayi; selimut; sarung tangan dan kaki; bak mandi;, kain jarit; kain bedong; diaper bag; bantal guling; berbagai wadah/toples untuk penyimpanan ( untuk tempat kapas bulat, first aid, dan lain sebagainya ), gurita ibu melahirkan, masih lumayan kondisinya. Trus peralatan ASI ( breast pump, botol kaca ASIP, cooler bag, dan ice gel ) yang harganya lumayan ga murah (menurut kantong saya) masih oke banget untuk dipakai. Juga alat-alat MPASI masih saya simpan dan bisa dipake dengan baik. Dulu waktu membeli alat-alat ini saya memang berpikir bahwa alat ASI dan MPASI bisa dijadikan investasi untuk anak kedua sih, jadi ga ragu beli yang agak bagus sekalian.

Kerjaan kantor ? Alhamdulillah udah bisa bernafas sih. Udah ga terlalu berat dan bertumpuk kayak kemarin-kemarin. Malah sekarang gayanya udah mulai ngajarin dan bagi tugas ke temen dikit-dikit biar nanti pas saya cuti ga kalang kabut.

Yeah...itu lah pembuka Maret kali ini. Oh iya, Edsel tanggal 8 nanti ulang tahun lho. Dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ga ada tradisi perayaan di keluarga kami. Biasanya cuma main ke mana gitu yang agak jauh, tapi berhubung Maret kali ini intensitas hujan masih banyak dan perut ibunya juga kadang udah bikin sesak nafas, jadi nanti mau bagi-bagi makanan aja ke temen-temennya. Yes, kami memang keluarga yang sederhana. Hehe...


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena