cinta kami ada dalam secangkir kopi, sepotong coklat, dan di blog ini..

Friday 4 March 2016

9 Bulan KRP

#latepost 5 Februari 2016



Akis ku. Akis kesayangan Ibuk. Akis mood booster-nya Ibuk. Sudah 9 bulan. Kita lihat yuk rapormu dari usia 8 bulan ke 9 bulan ini.

  • Akis masih tetep mesra sama ibunya. *Ahh... mendadak rindu.
  • Bisa duduk sendiri. Bukan didudukkan ya, tapi duduk dengan kekuatan dan inisiatif sendiri. Dari merangkak ayo, dari tidur ayo, dari berdiri juga ayo. Tapi yang dari posisi berdiri ini dia agak susah nyari pegangan dulu biar bisa duduk enak. 
  • Bisa berdiri dengan berpegangan dan merambat sedikit demi sedikit. Edsel dulu di usia berapa ya berdiri dengan berpegangan? Kayaknya sih bulan-bulan ke-10 gitu. Girang banget ya lihat bayi kita (Bayi. Kamu masih tetap bayi Ibuk nak!) yang setiap hari kita lihat cuma dalam posisi horizontal tiba-tiba dalam posisi vertikal.
  • Gigimu mana gigimu nak?? ada 4 biji euy. Yang nongol pertama 2 yang di bawah. Ini pake acara demam selama 3 hari. Ini riwayat demam lama yang pertama untuk si KRP, pake ada ruam-ruam segala lagi. Ada ceritanya di sinidi sini, dan di sini. Kemudian disusul 1 biji di atas, ga ada drama, aman. Terakhir yang ke empat, di atas juga, dan pake demam lagi juga. Rekor kan? Kalo Edsel dulu tumbuh gigi ga ada drama-drama demam. Tumbuh mah numbuh aja. Iya meski sama-sama anak saya, beda cerita boleh aja kan?
  • Makan ga ada masalah sih ya. Masih tetap lahap dan ga pilih-pilih. Semoga konsisten begitu ya, walaupun pesimis karena biasanya ada masa anak itu GTM. Tapi semoga anakku baik-baik saja ya Allah dalam hal per-makanan. Amiinn. Amiinnn. 
  • Setelah lulus segala macam protein hewani tanpa ada gejala alergi, di pertengahan bulan ke-8 mulai dikenalin ikan laut, daaan baik-baik saja!! Alhamdulillah. Pe-er besar saya adalah meluluskan Akis untuk seneng makan ikan laut dan sayur sampai nantiiiiiii selamanya. Kabulkan ya Allah, kabulkan. Amiiinnn. Saya trauma dengan Edsel, setelah 2 tahun pertama suka ikan dan sayur, berubah drastis dengan mencium baunya saja mual.
  • Begitu mendengat suara musik, atau suara yang ritmis, atau apa pun itu 'yang terdengar seperti nada teratur', badannya langsung bergoyang-goyang dengan kepalanya mengangguk-angguk. Eh lucu banget. Meski lagi bete sekalipun, begitu denger suara itu otomatis ngangguk-ngangguk deh tu kepala.
  • Suka nyari-nyari cicak di dinding, begitu lihat, heee senyum. Seneng sama ayam juga.
  • Seneng banget kalo diajak nyapu sambil digendong. Pakai payung juga girang banget dia. Untuk kedua aktivitas itu (cie aktivitas...) sering nangis kalo diajak udahan. Wee...memangnya kerjaan kite cuma nyapu sama jalan-jalan pake payung doang boy?
  • Dan ini yang paling jegler! Akis mulai minum ASIP dicampur susu formula di akhir bulan ke-8. Ah sedihnya aku. Sebenernya tabungan ASIP di freezer masih, tapi cuma sekiitar 20 botolan. Padahal makin hari hasil pumping makin sedikit. Palingan cuma bawa pulang 1 botol 100 ml doang dari kantor. Padahal tiap hari ngabisin rata-rata 3 botol, jadi ga balance kan antara pendapatan sama pengeluaran. Udah pasti defisit deh kalo diterus-terusin gini. Maka saya ambil keputusan kalo ditinggal ngantor minum ASIP sama sufor. Takutnya nanti kalo tabungan ASIP bener-bener habis dan hasil pumping juga gini-gini aja, langsung full sufor anaknya kaget dan emoh sufor. Iya deh iya, saya ga ideal. Anak saya ga ideal. Masa ASI eksklusif 6 bulan sudah terlewati, tapi masa 1 tahun no sufor ga terkejar juga. Kebayang dulu si Ed sampai buang-buang ASIP karena saking ga muat freezernya. Kebayang dulu bisa bawa pulang 4 botol di usia-usia Edsel 9 bulanan gini. Ah sudahlah lah ya. Saya bukan ibu ideal.

Gigih makan stroberi

Dadaaa....main sendiri ya.


Sehat selalu ya Sayang. Kamu dan mas Ed seperti coklat dan kopi buat Ibuk, bikin nyaman dan nagih! 



0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Everything is Beautiful, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena